Guardiola Sempat Diragukan, Begini Pendapat Xavi

Guardiola Sempat Diragukan, Begini Pendapat Xavi

Manchester City memang sedang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris saat ini. Semua itu tidak lebih pastinya berkat dukungan sang pelatih, Josep Guardiola. Namun, dibalik kesuksesannya, pelatih berusia 45 tahun tersebut sempat diragukan bakal mampu menjajal Liga Inggris bersama tim barunya itu.

Pep Guardiola memang belum sama sekali melatih klub di Premier League. Karena itulah banyak pihak yang meragukan Pep yang akan menjadi Manager baru Man City.

Namun berbeda dengan mantan anak asuh Pep, Xavi Hernandez. Mantan kapten Barcelona tersebut berpendapat bahwa dia yakin, seorang Pep mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap klub yang dia latih.

“Pep sudah tidak satu atau dua kali membuktikan dirinya sebagai pelatih yang berpengalaman. Dia juga sudah menjelaskan dengan baik mengenai bukan apa yang harus Anda lakukan tetapi mengapa Anda melakukan itu,” ucap Xavi

“Kalian bisa lihat keraguan tersebut telah terjawab. Manchester City yang sekarang dibawah kepelatihan Pep.” tambahnya

Manchester City akan kembali melakoni laga di Premier League dengan menghadapi Tottenham Hotspur 02 Oktober 2016. Keduanya akan menjadi pertandingan yang sangat penting di Liga Inggris tahun ini.

Leave a Reply