Livescore – Gantikan Arsene Wenger, Thierry Henry Belum Siap?

Arsene

Sebagaimana para penggemar sepak bola sudah ketahui, Livescore menginformasikan bahwa musim Liga Champions untuk klub Arsenal saat ini menunjukkan hasil yang tidak memuaskan. Sang pelatih, Arsene Wenger mendapat kritikan pedas karena tidak mampu membawa pasukan The Gunners (julukan Arsenal) untuk bahkan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Bahkan Arsenal sekali lagi dipermalukan di Eropa setelah Bayern Munich mengalahkan mereka secara agregrat 10-2, telak! Posisi Arsenal di Liga Premier sendiri sekarang menduduki ranking 6, padahal mereka masih mempunyai 2 laga mendatang melawan peringkat ke-4 Liverpool. Taktik Wenger dianggap sudah tidak mampu membawa keberhasilan klub dan tengah diragukan.

Setelah menjabat pimpinan kepelatihan klub Arsenal selama 20 tahun, masa depan pelatih asal Prancis tersebut disebut-sebut jauh dari kepastian perpanjangan kontrak dikarenakan akan berakhir di akhir musim ini.

Salah satu nama potensial yang disebut-sebut akan menggantikan Wenger tak lain tak bukan adalah legenda Arsenal, Thierry Henry. Ia disebut pilihan populer dan merupakan sosok paling pantas di antara para pendukung klub. Pemain yang dilahirkan 17 Agustus 1977 tersebut disebut sebagai striker terbaik yang pernah bermain untuk klub Arsenal. Rekornya mencetak 228 gol selama 8 tahun disebut berhasil memperkuat posisi raksasa Liga Inggris tersebut.

Akan tetapi, Henry yang tengah menjabat posisi pelatih di timnas Belgia telah mengindikasikan bahwa ia merasa belum siap menerima tugas tersebut berhubung ia masih perlu belajar menjadi seorang manager klub.

Sebagaimana dilansir Canal+, Henry memberitahukan, “Tidaklah bergantung kepada saya, ada hal yang harus dihormati. Arsenal ada di hati saya tetapi saya tidak memiliki sayap yang tepat (keahlian).”

“Nama saya disebut menggantikan Wenger, ya, saya tahu itu. Tetapi sulit bagi saya untuk membahasnya. Saya sangat menghormati apa yang telah pelatih Wenger lakukan selama ini.”

“Apakah saya siap? Saya dan tak seorang pun yang tahu, dan saya masih harus mempelajari pekerjaan saya. Saya bahkan belum menentukan target saya.”

“Saya ingin sekali jadi pelatih Arsenal dan saya akan melakukan segalanya. Namun, untuk saat ini, saya masih dalam tahap pembelajaran.”

, ,

Leave a Reply